Buka Blokir Internet Sehat
livechat
PENGUMUMAN

Henderson Harus Menepi Hingga Akhir Musim

10 April, 2016 12:14 am oleh: Kategori:

Berita Bola – Agen Poker Online Hokibet.net akan membahas tentang cedera yang menerpa kapten Liverpool yaitu Jordan Henderson ketika melawan Borussia Dortmund.

Laga Liverpool melawan Borussia Dortmund yang dihelat pada Jumat (8/4) dini hari WIB menelan korban. Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengalami cedera lateral collateral ligament (LCL) akibat salah mendarat.

Setelah pertandingan, tim medis Liverpool langsung melakukan diagnosis terhadap cedera tersebut. Dari hasil diagnosis, diketahui bahwa Henderson mendapatkan cedera LCL dan harus menepi dari lapangan setidaknya enam sampai delapan minggu. Hal ini tentunya menenangkan karena cedera LCL biasanya membutuhkan waktu pengobatan sampai tiga bulan.

“Cedera Henderson tampaknya tidak terlalu parah dari yang kami perkirakan. Jika ia mampu mengikuti program perawatan dan rehabilitasi dengan baik, ia akan kembali ke lapangan dalam enam sampai delapan minggu kemudian,” ujar tim medis Liverpool seperti dilansir ESPN FC.

Meski memang waktu penyembuhan lebih sedikit, dengan enam sampai delapan minggu yang harus dibutuhkan oleh Henderson untuk menjalani perawatan dan rehabilitasi, itu berarti Henderson akan melewatkan sisa pertandingan Liverpool di musim ini, baik itu di ajang Liga Primer Inggris maupun di ajang Europa League.

Selain itu, Henderson pun akan melewatkan laga uji tanding timnas Inggris yang digelar sebagai bagian dari persiapan menghadapi Piala Eropa 2016 melawan Turki (22/5), Australia (27/5), dan Portugal (2/6). Bukan hanya itu, Henderson pun terancam tidak akan bisa berpartisipasi membela timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2016.

Seperti yang sudah Roy Hodgson katakan sebelumnya, bahwa ia hanya akan membawa pemain yang fit dan siap untuk bertarung di ajang Piala ERopa 2016 Prancis. Pelatih timnas Inggris ini tidak akan membawa pemain yang memiliki cedera ataupun bermasalah dengan kebugarannya. Ini pulalah yang terjadi kepada Wayne Rooney yang masih cedera dan Jack Wilshere yang bermasalah dengan kebugarannya.

“Saya hanya ingin 23 pemain yang fit, bugar, dan siap untuk berkompetisi sekaligus bertarung di ajang Piala Eropa 2016. Sebanyak 23 pemain yang akan saya bawa harus siap bermain dari menit pertama sampai menit terakhir. Saya tidak akan mengambil risiko membawa pemain yang tidak bugar ataupun pemain yang masih dalam proses penyembuhan cedera,” ujar Hodgson seperti dilansir oleh The Guardian.

Oleh karenanya, agar mendapat tempat di timnas, Jordan Henderson harus mulai berjuang untuk mengembalikan kebugarannya agar bisa masuk timnas. Tanggal 12 Mei 2016, waktu penentuan skuad timnas Inggris, bukanlah waktu yang lama jika dihitung dari sekarang, dan tanggal itu pula yang akan menentukan nasib Jordan Henderson.

Tags: , , ,
CS 24 JAM